Dewan Da’wah Salurkan Paket Sembako untuk Wartawan

Jakarta, MINA —Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Islamiyah Indonesia menyalurkan bantuan berupa 30 untuk para jurnalis terdampak pagebluk (pandemi) Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima  jurnalis Betawi Channel Setyohadi Wiratmoko di Kantor Laznas Dewan Da’wah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/3).

Menurut Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Laznas Dewan Da’wah Muhammad Hafidz Alfarisy, program bertajuk Solidaritas Peduli Jurnalis ini untuk membantu meringankan beban para jurnalis dengan memenuhi kebutuhan pangan di tengah kesulitan masa pandemi.

“Seperti diketahui, para jurnalis juga terkena dampak dari Covid-19. Semoga program ini bermanfaat bagi para jurnalis,” ujar Hafidz.

Solidaritas Peduli Jurnalis ini merupakan rangkaian program Laznas Dewan Da’wah menyambut Ramadan 1442 Hijriah. “Kami juga menyalurkan 100 ton beras untuk pedalaman Nusantara,” jelas Hafidz.

Sementara itu, Setyohadi mengapresiasi Laznas Dewan Da’wah yang empati dengan kesulitan para jurnalis pada masa pandemi. Setyohadi menyebutkan saat ini banyak jurnalis yang terkena PHK.

“Akibat pandemi banyak perusahan media yang merumahkan wartawannya. Bahkan ada yang gulung tikar. Tidak sedikit para jurnalis yang diberi gaji tidak penuh. Bantuan dari Laznas Dewan Da’wah ini sangat membantu para jurnalis,” ujar Setyohadi. (R/R4/P2)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.