Ramadhan Berkah, Wanita Syarikat Islam Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pimpinan Pusat Wanita Syarikat Islam (PP WSI) menggandeng Yayasan Mandiri Hidayatullah dalam pendistrusian paket sembako kepada anak yatim pada acara santunan yatim dan buka bersama di Musholla Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Jumat (29/3/2024).(Foto: PP WSI)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan bulan suci 1445H, Pimpinan Pusat Wanita (PP ) menggelar kegiatan sosial berbagi kebahagiaan melalui penyaluran paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi keluarga yang memerlukan.

Pendistribusian paket Peduli Ramadhan tahun ini merupakan bantuan dari HM Jusuf Kalla dan keluarga, menyasar masyarakat yang membutuhkan, seperti anak yatim, fakir miskin, dan dhuafa di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Jabodetabek dan berbasis masjid, serta pesantren.

sebanyak 1.500 paket tersebut telah disalurkan secara bertahap ke beberapa cabang WSI di Indonesia.

Salah satunya, PP WSI menggandeng Yayasan Mandiri Hidayatullah dalam pendistrusian paket sembako kepada anak yatim pada acara santunan yatim dan buka bersama di Musholla Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Jumat (29/3).

Penyaluran paket peduli Ramadhan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Departemen Pendidikan dan Diklat PP WSI Iin Aura mewakili Ketua Umum PP WSI Prof Dr Valina Singka Subekti, M.Si., bersama Ketua Yayasan Mandiri Hidayatullah Nazer widyarso, Ketua DKM Mushola Hidayatullah Depok Nurhadi, dan tokoh masyarakat Dadang Wijaya.

Iin Aura mengatakan kegiatan penyerahan bantuan Ramadhan ini menjadi kali kedua diadakan WSI sejak tahun kemarin.

“Penyaluran paket peduli Ramadhan dari JK merupakan program tahunan. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Haji Muhammad Jusuf Kalla beserta keluarga atas amanah pendistribusian paket lebaran yang rutin tiap tahun dilakukan. Semoga ke depan terus berjalan dan bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” kata Iin Aura.

Tokoh masyarakat Dadang Wijaya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas pendistribusian paket sembako Ramadhan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada organisasi Wanita Syarikat Islam yang telah menyalurkan paket sembako untuk anak-anak kami. Semoga ke depan WSI ini dimudahkan dan dilancarkan segala urusannya. Aamin ya Rabbal alamiin,” ucapnya.

Agenda penyaluran paket peduli Ramadhan sekaligus berbuka puasa ini ditutup dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz M. Yusuf.

Wanita Syarikat Islam, salah satu organisasi perempuan tertua di Indonesia yang hingga saat ini eksis, bagian dari organisasi Syarikat Islam (SI) yang dipimpin Mantan Ketua Hakim Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva.

Keberadaan WSI berawal dari Sarekat Siti Fatimah tahun 1918 di Garut. Kiprahnya merentang panjang lebih dari satu abad di Indonesia. (L/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)