Dewan Syuro Saudi Dukung Perempuan Mengemudi

Ilustrasi: wanita Arab Saudi mengemudi. (Foto: Hasan Jamall/AP)

Riyadh, 20 Rajab 1438/17 April 2017 (MINA) – Ketua Dewan Syuro Komite Ekonomi dan Energi Arab Saudi Abdulrahman Al-Rashed mendukung perempuan mengemudi, selama ada aturan yang jelas untuk memungkinkan mereka untuk mengemudi.

Dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan harian Okaz bahwa anggota Dewan Syura tidak harus berdiam diri tentang masalah ini, demikian Arab News memberitakan yang dikutip MINA.

Al-Rashed mengatakan, Dewan memainkan peran pemantauan, berpartisipasi dalam peraturan perundang-undangan, melakukan penelitian terhadap laporan departemen pemerintah dan merekomendasikan masalah yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja.

Dia mengatakan, semua anggota berurusan dengan isu-isu yang dibahas dan suara ada pada mereka, tetapi tidak membentuk blok-blok.

“Kehadiran mereka (perempuan) di Dewan positif. Mereka mengusulkan diskusi tentang isu-isu penting yang berkaitan dengan masyarakat,” kata Al-Rashed menanggapi tentang kehadiran ulama perempuan di dalam Dewan.

Dia menambahkan, masalah perempuan mengemudi telah dibahas di dewan dan departemen lalu lintas negara itu tidak memiliki hukum yang melarang mereka mengemudi. (T/RI-1/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)