Di Kupang DD dan Tokopedia Bagikan 297 Kacamata Gratis

Kupang, MINA – Lembaga Filantropi Islam Dompet Dhuafa () bersama membagikan 297 buah untuk pelajar pada acara di halaman MIS Fathul Mubin Kupang, Nusa Tenggara Timur, dalam program Indonesia Melihat, Senin (2/3).

Kolaborasi DD dengan Tokopedia sudah terjalin cukup lama. Pembagian kaca mata di Kupang ini adalah bagian dari bantuan  kacamata sebanyak 1.397 buah dengan sasaran penerima manfaatnya adalah para pelajar se-Indonesia.

Untuk wilayah Kota Kupang sendiri, sebanyak 297 buah kacamata terserap dalam pendistribusian periode ini, demikian keterangan yang diterima MINA.

Tahapan dari program tersebut diawali dengan skrining kesehatan mata, sejak 4 Februari 2020, di 9 sekolah, baik SD, SMP maupun SMA. Pada kesempatan seremoni turut dihadiri oleh pihak Pemda, Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan dan pimpinan sekolah dari para siswa yang mendapatkan kacamata.

“Melalui kolaborasi Tokopedia dengan DD, kami sangat senang dapat mempermudah masyarakat dalam membantu siapa pun, dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia, termasuk pelajar yang memiliki keterbatasan penglihatan. Tentunya untuk menciptakan peluang dan pencapaian lebih,” kata Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda.

Sementara Kepala Sekolah SD Inpres Oeleta, mengungkapkan bahwa bantuan kacamata gratis dari kolaborasi donatur DD dan Tokopedia sangat membantu dalam menunjang kegiatan belajar para siswanya.

“Mudah-mudahan kacamata yang diberikan bisa membuat anak-anak lebih termotivasi lagi dan giat belajar,” ungkapnya.

Senada dengan pendapat di atas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Kupang, Dumuliahi Djami dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait.

“Bantuan kacamata untuk pelajar ini memang sangat dibutuhkan sekali. Apalagi untuk siswa yang akan menghadapi ujian nasional. Harapannya bisa diprioritaskan. Terima kasih kepada DD untuk program Indonesia Melihat ini”.

“Sekarang saya bisa melihat lebih jelas. Terima kasih semua,” ucap Diana Eka Putri, salah satu penerima bantuan kacamata gratis. Diana merupakan pelajar kelas 2 di SMA 8 Kupang. Minus di matanya menembus angka 9. Hal tersebut membuatnya sulit untuk belajar selama ini.

“Acara berlangsung meriah. Semoga program ini bisa bermanfaat dan semakin meluaskan kerja-kerja kemanusiaan, khusunya untuk warga Kupang. Tentunya harapannya program Indonesia Melihat terus eksis dan semakin banyak yang berkolaborasi,” jelas Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Nusa Tenggara Timur drg. Tata (R/R8/P1)

Mi’raj news Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.