Dian Mulyadi: Pemulihan Pascabencana Bukan Hanya Tugas Pemerintah

Jakarta, MINA – General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa Dian Mulyadi berpendapat, menurutnya keadaan bukan saja tanggung jawab pemerintah, tetapi semua masyarakat.

Dian menjelaskan, untuk memulihkan keadaan masyarakat itu,  tersebut, masyarakat hendaknya melakukan berbagai cara, termasuk bekerja sama dengan bebagai pihak dalam membantu korban bencana, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA,Sabtu (15/2).

PT. LRT Jakarta menggelar kegiatan Berbagi Kebahagiaan yang berkolaborasi dengan pemerintah dan lembaga zakat, salah satunya Dompet Dhuafa (DD) sebagai mitra yang turut menghadirkan harapan baru melalui donasi di Stasiun Pulomas, Jakarta Timur, .

“Semoga dengan diadakannya acara ini, masyarakat ikut tergerak dalam menebar kebahagiaan. Entah itu dilakukan dengan terjun langsung ke lokasi bencana, donasi ataupun kegiatan yang bersifat pemulihan psikososial pascabencana. Karena persoalan semacam ini sangat butuh uluran banyak tangan dan keterlibatan banyak pihak,” kata Dian.

Kegiatan Berbagi Kebahagiaan di Stasiun LRT Jakarta merupakan yang pertama kalinya diadakan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan kepada kaum lansia, anak yatim dan anak korban banjir, namun kegiatan ini juga memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis.

Acara ini berlangsung mulai, hari Jumat hingga Ahad 14-16 Februari 2020. Sehingga melalui acara ini, juga dilakukan sosialisasi dan edukasi mengenai kesehatan, kebersihan dan ketahanan pangan menjadi yang dikemas secara interaktif dan menarik untuk disimak.

Pada acara ini, Dompet Dhuafa mendapatkan penghargaan untuk keterlibatan dan kontribusi amal pada acara LRT Jakarta Berbagi Kebahagiaan.

“Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, tercapai sebuah niat dan pesan untuk menyampaikan kebaikan dan berbagi kebahagiaan,” kata Direktur Utama PT. LRT Jakarta Wijanarko

Wijanarko berharap, melalui momen ini, energi positif yang dihasilkan dari melakukan kebaikan akan membuahkan berkah untuk kita semua dan meringankan langkah untuk bersama-sama menciptakan kota Jakarta yang lebih baik lagi, sesuai dengan ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan “Maju Kotanya Bahagia Warganya.” (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.