Diawali Tur Provokatif, Belasan Ekstrimis Yahudi Lakukan Ritual Talmud di Al-Aqsa

Belasan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa, Selasa pagi (14/2), melakukan tur provokatif dan Ritual Talmud. (Photo: PIC)

Yerusalem, MINA – Belasan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa, Selasa pagi (14/2) dari gerbang Al-Maghribi, di bawah perlindungan ketat Polisi .

Sejak pagi, seperti dikutip dari Palestine Information Center (PIC), polisi pendudukan telah mengerahkan pasukan dan unit khususnya di alun-alun Al-Aqsa termasuk di gerbangnya, untuk melindungi para pemukim yang melakukan provokasi secara terus-menerus terhadap warga muslim di Al-Aqsa.

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem yang diduduki menyatakan, puluhan pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa, melakukan di halamannya, dan melakukan ritual Talmud.

Polisi pendudukan memberlakukan pembatasan masuknya warga ke masjid, memeriksa identitas pribadi mereka, dan tidak mengizinkan banyak dari mereka untuk masuk.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Prancis

Seruan warga Yerusalem terus digaungkan untuk mengintensifkan kehadiran di Al-Aqsa dan melindunginya, sebagai upaya menggagalkan serangan para pemukim dan rencana Yudaisasi mereka di kota Yerusalem yang diduduki.

Setiap hari, kecuali hari Jumat dan Sabtu, Masjid Al-Aqsa mengalami serangkaian pelanggaran dan serbuan oleh para pemukim di bawah perlindungan polisi pendudukan, sebagai upaya yang memaksa untuk ambil kendali penuh atas Masjid Al-Aqsa. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.