220 Zionis Menyerbu Masjid Al-Aqsa untuk Tur Provokatif dan Ritual

220 Zionis Menyerbu Masjid Al-Aqsa untuk Tur Provokatif. (Photo: PIC)

Yerusalem, MINA – Sebanyak 220 pemukim ilegal Zionis dan polisi pendudukan menyerbu Masjid Al-Aqsa di kota Yerusalem yang diduduki, dari sisi Gerbang Maghribi, Ahad pagi (28/5).

Sumber Yerusalem seperti dikutip dari PIC mengatakan, 220 pemukim Zionis dan polisi telah mendatangi Masjid Al-Aqsa sejak pagi, mengorganisir di halamannya, dan melakukan ritual Talmud di wilayah timurnya.

Di sisi lain, polisi pendudukan melanjutkan membatasi masuknya warga Palestina dari Yerusalem dan bagian dalam Masjid Al-Aqsa yang diduduki, memeriksa identitas pribadi dan menahan beberapa dari mereka di gerbangnya.

Kelompok dan organisasi kuil meminta para pemukim untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa secara massal dan intensif pada Hari Raya Minggu, yang ditanggapi dengan seruan para aktivis Palestina untuk melakukan perjalanan ke sana dan menghadapi serangan tersebut.

Setiap hari, kecuali hari Jumat dan Sabtu, di Masjid Al-Aqsa terjadi  pelanggaran dan serbuan Zionis, di bawah perlindungan polisi pendudukan, dalam upaya untuk memaksakan kendali penuh atas masjid serta membaginya secara temporal dan spasial. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.