Dicurigai Akan Bakar Kendaraan Pemukim, Pasukan Pendudukan Tembaki Seorang Pemuda Palestina

Seorang pemuda Palestina tergelatak bersimbah darah setelah pasukan pendudukan zionis Israel menembakinya di daerah Nabi Yaqoub, Yerusalem yang diduduki. (Photo: PIC)

Yerusalem, MINA – Seorang pemuda terluka parah setelah ditembaki di daerah Nabi Yaqoub, Yerusalem yang diduduki, Senin (17/4) waktu fajar.

Dikutip dari PIC, Media Ibrani mengklaim bahwa pasukan pendudukan menembaki pemuda tersebut dengan alasan hendak membakar kendaraan pemukim di sekitar Beit Hanina.

“Pemuda itu terluka parah dan sempat tergeletak bersimbah darah sebelum akhirnya ditangkap oleh pasukan pendudukan, dan dibawanya ke tempat yang tidak diketahui,” demikian sumber itu.

Menurut organisasi hak asasi manusia Palestina internasional, pasukan pendudukan menggunakan kekuatan mematikan yang berlebihan terhadap warga Palestina tanpa pembenaran dan bertentangan dengan standar internasional tembakan terbuka.

Sejak awal tahun ini, 98 warga Palestina, termasuk 17 anak-anak dan perempuan, telah dibunuh oleh pasukan pendudukan di dan Yerusalem yang diduduki, di luar kasus ratusan warga yang luka-luka. (T/R12/P1)

Baca Juga:  Muslim Wajib Tahu, Asal Mula Nama Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.