Pemukiman Ilegal Asahil di Hebron Jadi Sasaran Penembakan

Hebron, MINA – Saluran Ibrani melaporkan telah terjadi yang menargetkan pemukiman Asahil, di selatan kota Hebron yang diduduki, Ahad malam (1/10).

“Orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke pemukiman “Asahil”, menyebabkan kerusakan ke salah satu rumah,” demikian laporan saluran Ibrani 7 seperti dikutip dari Shehab News Agency.

Saluran tersebut mengatakan, Dewan Pemukiman Hebron meminta para pemukim untuk tetap tinggal di rumah mereka sampai selesainya penyisiran untuk mencari para pelaku.

Sementara itu, juru bicara militer Israel mengkonfirmasi dalam pernyataan singkatnya, “Orang-orang bersenjata baru-baru ini melepaskan tembakan ke pemukiman Asahel, dan selama operasi penyisiran ditemukan bahwa ada kerusakan pada sejumlah rumah pemukiman tersebut. Tidak ada korban jiwa, dan tentara Israel mulai mengejar para pelakunya.”

Pada Ahad, pasukan pendudukan menyerbu kota Yatta dan Al-Samu’ dengan menutup pintu masuknya, sebagai bagian dari pencarian pelaku serangan penembakan di pemukiman Asahel, selatan Hebron, di selatan wilayah Tepi Barat yang diduduki.

“Pasukan pendudukan juga menutup jalan menuju pemukiman, jalan Yatta-Al-Samu’, dan pintu masuk ke kota barat Al-Samu’, “Al-Simya,” di tengah pengerahan tentara pendudukan secara intensif,” terang sumber itu. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.