Pasukan Israel Menyamar, Tembak Mati Pemuda Palestina

Mohammad Jaafar Mustafa Jabr, pemuda Palestina yang syahid ditembak oleh tentara pendudukan Israel yang menyamar pada Senin malam (11/3). (Photo; WAFA)

Tulkarm, MINA – Seorang pemuda yang diidentifikasi sebagai Mohammad Jaafar Mustafa Jabr, ditembak mati oleh unit militer yang menyamar sebagai warga sipil pada Senin malam (11/3) di dekat kota Attil, utara kota Tulkarm Tepi Barat yang diduduki.

Menurut sumber lokal seperti dikutip dari WAFA, insiden itu terjadi ketika pasukan khusus Israel yang menyamar, beroperasi dari kendaraan sipil, melepaskan tembakan ke arah dua pemuda di dalam sebuah toko komersial yang terletak di persimpangan dekat kota Attil. Penembakan yang disengaja itu mengakibatkan dua orang menderita luka tembak yang kritis.

Sumber yang sama mengungkapkan, pasukan Israel mencegah kendaraan ambulans menjangkau para pemuda yang terluka. Salah satu dari mereka, yang tertembak di bagian paha dengan peluru tajam, akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Pemerintah Thabet Thabet di kota Tulkarem. Setibanya di sana, lukanya digambarkan parah.

Baca Juga:  Dicap Lakukan Genosida di Gaza, Kolombia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Lebih lanjut, sumber tersebut menambahkan, tentara Israel melarang tim medis mengakses korban kedua, Jabr, sehingga menyebabkan dia mati kehabisan darah.

Jabr, yang berasal dari kota Arraba di provinsi Jenin, diumumkan meninggal karena luka kritisnya sekitar satu jam kemudian. Setelah pembunuhannya, pasukan pendudukan Israel membawa jenazahnya ke lokasi yang tidak diketahui. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.