DIN SYAMSUDDIN: ISLAM BERKEADILAN DAN BERKEADABAN

Ketua Umum MUI, Din Syamsyuddin sambutan acara Munas MUI ke IX (Foto: MUI)
Ketua Umum , Din Syamsyuddin sambutan acara MUI (Foto: MUI)

Surabaya, 10 Dzulqa’dah 1436/25 Agustus 2015 (MINA) – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengatakan, maksud dari tema “ untuk Indonesia yang Berkeadilan dan Berkeadaban” di hadapan 550 peserta Munas.

“Islam Wasatiyyah merupakan sebuah wawasan bahwa umat manusia sebagai hamba ciptaan Allah memiliki kecenderungan untuk mengambil jalan tengah dalam kesadaran manusia”.

Melalui tema tersebut, Din berharap acara ini dapat mendiskusikan visi dan misi Islam dalam rangka memperbaiki dunia yang kian diserang oleh kerusakan akumulatif menuju ambang kehancuran. kata Din Syamsuddin dalam sambutan Munas MUI Ke IX di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (25/8).

Ia menyampaikan, pesan kepada Presiden agar Indonesia tidak meninggalkan nilai-nilai keagamaan khususnya nilai-nilai keislaman yang telah menggerakkan dunia global.

“Pancasila bisa dinilai sebagai kristalisasi nilai-nilai agama Islam dan bisa dianggap sebagai jalan tengah karena menolak ekstremisme, liberalisme, dan nilai-nilai menyimpang lainnya,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu berharap MUI beserta pemerintah dan sebaliknya dapat menjadi mitra strategis dalam hubungan yang simbiosis mutualisme.

“Dalam kesempatan ini kami juga senantiasa mengingatkan dan menyambut baik adanya aturan Presiden terkait penganggaran MUI melalui Kementerian Agama yang ditandatangani oleh Presiden SBY menjelang akhir jabatannya tanggal 17 Oktober 2014,” tandasnya. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0