Direktur Utama HNI Siap Jadi Pembicara Seminar Kesehatan Shuffah Al-Quran

Lampung Selatan, MINA – Direktur Utama PT Halal Network di Indonesia (), Agung Yulianto siap menjadi pembicara di Seminar Kesehatan ala Rasulullah yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Masud.

“Insya Allah beliau bersedia dan sudah menyanggupi menjadi pembicara di acara kita, 27 April mendatang,” kata Heri Budianto, ketua acara Seminar Kesehatan, demikian rilis yang diterima MINA, Rabu(27/3).

Heri mengatakan acara yang bertajuk “Kupas Tuntas Sistem Kesehatan ala Rasulullah” bertujuan untuk menggugah kesadaran kaum Muslimin agar mengikuti contoh Rasulullah dalam bidang kesehatan.

“Dengan mengikuti pola hidup Rasulallah dan berobat menurut tata cara Rasulallah ada dua dimensi yang kita dapati. Pertama di dunia kita sehat di akhirat dicatat sebagai amal soleh dibalas berlipat ganda oleh Allah karena itiba’ kepada Sunnah Rasulallah di bidang kesehatan adalah bagian dari ibadah kepada Allah,” katanya.

Wakil Direktur II HNI juga mengatakan, kegiatan ini merupakan Misi utama Shuffah Al-Quran yang meyakini bahwa Al-Quran adalah sumber ilmu pengetahuan dan mampu memberi jawaban berbagai problematika yang dihadapi manusia.

“Al-Quran mampu menjadi memberikan solusi untuk semua masalah umat, tidak hanya pada tataran konsepsi tapi aplikasi di lapangan begitu juga bidang kesehatan,” ujarnya.

Seminar Kesehatan ala Rasulullah yang diadakan di Hotel Sheraton ini Selain menyadarkan umat, itu juga bertujuan untuk menghapus dokotomi ilmu yang selama ini memisahkan antara ilmu dan agama.

“Dikotomi yang terjadi di Indonesia sudah mendarah daging, doktrin peninggalan penjajah yang memisahkan antara ilmu dan agama menjadi penyebab ilmu kita tidak maju-maju,” jelasnya.

Karenanya dalam Seminar ini hanya menerima 200 peserta, dan akan mendatangkan beberapa pakar pembicara diantaranya; Proff DR Abdul Aziz Al Safi bin Ismail dari Fakultas Kedokteran Lincoln University College Malaysia dengan tajuk “Pengobatan Rasulullah dalam tinjauan Sains”.

Dr Muhammad Iqbal Basri, M.Kes. Sp.S Spesialis Syaraf Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makasar dengan tema “Al Quran dan hubungannya dengan system Syaraf (neurosains)”.

Pembicara lainnya adalah H.Agung Yulianto, SE, Ak. M.KomD, Direktur Utama PT.HPAI dengan judul “Prospek Penyediaan Produk Halal di Indonesia”.

Sementara sebagai Keynote Speaker Ketua Dewan Penasehat Kh.Yakhsyallah Mansur,“ Konsep kesehatan dalam perspektif Islam”.

Seminar ini mengajak seluruh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kota, Kepala-kepala Rumah Sakit Lampung, Anggota IDI se-Lampung, Anggota IAI se-Lampung, Praktisi Herbal, Fakultas Kedokteran, Perguruan Tinggi Kesehatan, Perguruan Tinggi Farmasi, Mahasiswa SQABM, Dewan Imamah, Dokter dan tenaga medis internal untuk berpartisipasi dalam acara ini. (R/Ayu/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.