Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hendry Rosyadi: Institusi Pendidikan Miliki Peran Penting dalam Pemekaran Wilayah

Nur Hadis Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 11 Juli 2024 - 05:45 WIB

Kamis, 11 Juli 2024 - 05:45 WIB

30 Views

Lampung Selatan, MINA – Institusi pendidikan keagamaan memang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan moral generasi muda pada suatu wilayah, demikian dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, Hendry Rosyadi.

“Oleh karena itu, pemekaran wilayah ini harus benar-benar dirancang serta ditata sebaik-baiknya, salah satunya pada sektor pendidikan,” katanya ketika menjadi pembicara pada Seminar Nasional STISA ABM Online di Aula Taqwa, Muhajirin, Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan, Rabu (10/7), bertema “Mensyukuri Akan Terbentuknya Kabupaten Natar Agung”.

Ia juga menambahkan, hal ini merupakan skema pemekaran daerah persiapan yang direkomendasikan berdasarkan PP No. 78 Tahun 2007.

“Berdasarkan PP No. 78 Tahun 2007, skema pemekaran untuk daerah persiapan yang paling direkomendasikan adalah mengembangkan institusi pendidikan keagamaan,” ungkapnya.

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

Ia menuturkan, pergaulan anak-anak saat ini memang sangat mengkhawatirkan, sehingga pengajaran agama sangatlah penting.

“Pergaulan anak-anak saat ini memang mengkhawatirkan, terbukti dengan banyaknya kasus judi online yang melibatkan anak-anak dibawah umur. Oleh karena itu, pendidikan keagamaan sangatlah penting, agar anak dapat membentengi diri dengan iman dari bahayanya perkembangan zaman,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, pemekaran wilayah ini bukanlah hal yang dapat selesai dalam waktu singkat, banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai itu.

“Prosesnya memang lumayan panjang, karena banyak sekali hal yang harus dilaksanakan untuk mencapai hal tersebut, tapi kami juga berterimakasih kepada pemerintah pusat karena telah bersedia membahas mengenai hal ini, karena memang ini sudah direncanakan jauh jauh hari,” ungkapnya.

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Hendry juga mengungkapkan, wilayah pemekaran ini akan dibentuk dengan sedemikian rupa menjadi wilayah yang nyaman, aman, dan maju.

“Saya berharap pemekaran ini akan menciptakan wilayah yang nyaman, aman, dan maju serta kedepannya minat masyarakat terhadap institusi pendidikan keagamaan akan semakin meningkat,” harapnya.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Berkunjung ke UEA, Jokowi Terima Penghargaan Order of Zayed

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia