DK PBB Diskusikan Perdamaian Yaman dengan Mediasi Saudi-Oman

New York, MINA – Dewan Keamanan PBB pada Senin (11/9) mendiskusikan upaya perdamaian untuk mengatasi krisis di Yaman, yang dimediasi Arab Saudi dan Oman.

Dalam pernyataannya, menyambut baik dukungan berkelanjutan dari Arab Saudi dan Kesultanan Oman, dan menegaskan kembali perlunya mencapai kemajuan nyata dalam diskusi yang telah berlangsung selama lebih dari setahun.

Anggota DK mengatakan, “penting untuk mencapai kemajuan yang cepat dan nyata dalam diskusi yang sedang berlangsung mengenai perdamaian di negara ini.” Sputnik Arabic melaporkan.

Dewan menambahkan, dukungan penuh mereka terhadap proses perdamaian yang dipimpin PBB di Yaman, berdasarkan kerangka acuan yang disepakati.

Kesultanan Oman telah mencapai kesepakatan dengan kelompok Ansarullah Yaman terkait sejumlah isu kontroversial dengan Arab Saudi.

Baca Juga:  Muhammad Ibrahim: Serangan Israel ke Rafah Potensi Timbulkan Perang dengan Mesir

Dewan menekankan perlunya menjaga ketenangan berdasarkan ketentuan gencatan senjata PBB, meskipun gencatan senjata telah berakhir sekitar setahun yang lalu, dan memastikan akses bantuan kemanusiaan tanpa hambatan bagi mereka yang membutuhkan, dan memastikan keselamatan pekerja kemanusiaan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.