DKM Al-Bantani: Umat Islam Jangan Terpecah

Serang, 8 Muharram 1438/9 Oktober 2016 (MINA) – Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Bantani, Zaenal Abidin Suja’i mengatakan bahwa setiap umat itu adalah saudara, dan tidak boleh ada yang merusak persaudaraan itu.

“Kita sesama Muslim adalah saudara, jangan sampai ada yang berani merusak persaudaraan itu,” kata Zaenal saat mengisi Tabligh Akbar di Masjid Raya Al-Bantani, Serang Banten, Ahad (9/10).

Tabligh Akbar itu mengambil tema ‘Hijrah Menuju Kesatuan Umat dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil’Alamin dan Upaya Pembebasan Al-Aqsha’.

Acara ini diselenggarakan oleh Jamaah bekerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Lembaga Kepalestinaan Aqsha Working Group (AWG), Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) dan Harian Republika.

Menurut Zaenal, di dalam Al-Qur’an, kesatuan umat Islam disebut dengan Hizbullah. Hizbullah, kata dia, adalah partai Allah yang membawa kedamaian.

“Di dalam Al-Qur’an, Allah menyebutkan kata Hizbullah beberapa kali, dan di dalam Al-Qur’an pula Allah menyebut kata sebagai lawan atau musuh utama dari Hizbullah,” katanya.

Zaenal mengingatkan bahwa jangan sampai kita mengaku sebagai Hizbullah tetapi akhlak jauh dari nilai-nilai Al-Quran. Karena banyak sekali yang mengaku sebagai Hizbullah.

“Semoga kita benar-benar termasuk golongan Hizbullah, kita buktikan dengan akhlak yang baik, tidak menghina dan mencela sesama Muslim,” ujar dia.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa umat Islam harus konsisten menjaga akhlaknya, hingga Allah akan menurunkan pertolongannya.

Di akhir penyampaiannya, ia menegaskan bahwa Allah-lah pelindung umat Islam. Janji Allah, kata dia, bukan saja berupa pertolongan ketika mendapat kesusahan, tetapi juga dalam hal kenikmatan dan kebaikan.

“Semoga Allah memperkokoh ukhuwah kita,” pungkasnya. (L/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.