DKM Bea Cukai Se-Indonesia Serahkan Donasi untuk Palestina Melalui Rumah Zakat

Jakarta, MINA – Agresi yang belum lama ini terjadi di Palestina membuat banyak pihak tergerak membantu. Salah satunya dari karyawan dan DKM Bea Cukai se-Indonesia yang turut bergerak membantu saudara saudara di Palestina.

Sejumlah donasi (perolehan sementara) yang terkumpul sebanyak Rp 439.687.294,- untuk Palestina diserahkan melalui lembaga Rumah Zakat. Penggalangan donasi Bersama Peduli Palestina berlangsung hingga hari ini Jumat, 11 Juni 2021.

Sejalan dengan yang dilakukan pemerintah Indonesia, Rumah Zakat berpartisipasi aktif membantu masyarakat Palestina.

“Kami dari Rumah Zakat turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masjid-masjid dilingkungan direktorat Bea Cukai. Semoga akan terus bergulir dan akan menghadirkan bantuan-bantuan yang membahagiakan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” kata Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Jumat (11/6).

Direktur kepatuhan Internal, Ketua DKM kantor pusat Bea Cukai Agus Hermawan mengatakan, masalah Palestina bukan hanya masalah agama, namun masalah kemanusiaan.

“Kita ingin memberikan rasa empati kita pada saudara-saudara kita di Palestina. Bukan hanya masalah Iman tapi juga kemanusiaan, yang mudah-mudahan kita dapat terus berusaha sekuat tenaga kita agar rekan-rekan kita di Palestina juga bisa merasakan kehidupan yang layak,” kata Agus.

Acara simbolis yang dilakukan secara virtual tersebut berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi positif.

“Semoga dapat segera diserahkan ke saudara kita di Palestina dan dirasakan manfaatnya serta upaya yang dilakukan mendapat keridhoan dari Allah SWT. Aamiin,” ujarnya. (R/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)