DMI : Masjid Dapat Jadi Tempat Berlindung Masyarakat Terdampak Banjir

Jakarta, MINA – Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengatakan, Masjid yang berada di seluruh wilayah terdampak banjir  di Tanah Air dapat menjadi tempat masyarakat untuk berlindung.

“Segenap jajaran DMI dapat menjadikan masjid sebagai tempat penampungan, tempat bernaung  dan juga sebagai penampungan logistik untuk membantu saudara-saudara kita yang  ditimpa bencana banjir,” ujar Syafruddin melalui keterangan tertulis yang diterima MINA, Kamis (2/1).

Ia juga mendorong badan-badan otonom di bawah DMI seperti para remaja masjid, yang bernaung di bawah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), JPRMI, Prima DMI, dan ISYEF untuk berpartisipasi membantu masyarakat. Begitu juga para marbot, DKM, dan takmir masjid.

“Apa pun latar belakang mereka, semuanya kita terima. Kita siapkan logistik sesuai kemampuan masing-masing untuk membantu para korban bencana banjir ini,” kata Syafruddin.

“Silakan dilaksanakan sejak hari ini dan hari-hari mendatang, sampai masyarakat merasakan perlindungan, pengayoman, dan kehadiran seluruh jajaran DMI,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, Imbauan itu adalah bentuk keprihatinan jajaran Dewan Masjid Indonesia atas terjadinya bencana banjir di Jakarta dan berbagai wilayah di Tanah Air. (R/hju/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.