Dompet Dhuafa Adakan Kegiatan Tarhib Ramadhan di Jakarta

Jakarta, MINA – Direktur Utama (DD), Imam Rulyawan MARS mengadakan kegiatan Tarhib Menuju Ramadhan 1440 H di Jakarta, Ahad (21/4).

“Kegiatan Tarhib Menuju Ramadhan 1440 H ini bertujuan untuk memberikan kesejukan dan kedamaian untuk masyarakat Indonesia dengan melakukan long march sambil melafalkan ayat-ayat Alquran, selain berdoa, kita juga perlu memperbanyak amalan kebaikan. Kebaikan kecil dapat kita lakukan secara sederhana, mulai dari memberikan makanan, berzakat, atau berbagi dengan donasi,” ujarnya.

Imam menjelaskan, acara diawali dengan tasmi Al-Quran, 29 Orang hafidz dan hafidzah melafalkan satu juz setiap orang di panggung booth DD depan menara BNI 46, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Ia mengajak masyarakat yang datang ke Car free Day (CFD) ngaji bareng on the street untuk menyiarkan kebaikan menyambut Ramadhan 1440 H.

Selanjutnya Dompet Dhuafa bersama komunitas muslim one day one juz (satu juz perhari), keluarga besar DD serta masyarakat yang datang ke CFD melakukan Long march sambil mengaji dan bershalawat bersama-sama melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, dimulai dari menara BNI 46 sampai bundaran HI.

Untuk melengkapi acara ngaji bareng on the street ini, DD juga memberikan kebaikan untuk masyarakat yang datang ke CFD dengan menyediakan booth sarapan sehat, DD memberikan 100 makanan sehat gratis untuk 100 orang.

Kegiatan menarik lainnya ialah tari saman dan trashic performance oleh murid Smart Ekselensia, serta talkshow yang diisi oleh artis yang sudah berhijrah dipandu oleh MC artis ibu kota, ujarnya.

Ada juga booth kesehatan, Dompet Dhuafa memberikan cek kesehatan gratis seperti tes gula darah, tensi dan pijat tuna metra untuk 200 orang.Untuk meramaikan keseruan acara kali ini DD menyediakan 360 photo booth dengan tema ramadhan yang ditujukan untuk umum.

“Acara diakhiri dengan doa dan tausiyah,” imbuhnya.

Imam mengatakan, “Tak terasa bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. hitungan hari kita akan jalani untuk menyambut bulan Ramadhan dengan rasa bahagia.”

Berbagai persiapan dilakukan umat Islam dalam menyambut bulan ramadhan. Tidak hanya persiapan materi, tetapi persiapan rohani juga diperlukan menuju bulan Ramadhan, lanjutnya. (R/Gun/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)