Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar Tarhib Ramadhan 1445 H

Ustadz Handy Bonny dalam Kajian Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan oleh RISKA, di Menteng, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). (Foto: Laila/MINA)

Jakarta, MINA – (RISKA) menggelar bertajuk #KitaPastiMenang, salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan Bersama Riska (RBR) yang bertempat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (9/3).

Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan, setiap tahunnya RISKA mengadakan rangkaian kegiatan, diantaranya Tarhib Ramadhan.

“Tujuan Tarhib Ramadhan ini sebenarnya mengambil momen sebelum memasuki Ramadhan, jadi ajang kita untuk pemanasan. Kita bentuk Tarhib Ramadhan, salah satu rangkaian acara dari Ramadhan Bersama Riska (RBR),” ujar Rizaldi Prasetyo selaku Ketua Panitia kepada MINA.

dia menambahkan, untuk Tarhib Ramadhan ini acaranya terdiri dari Run for Ramadhan (lari bersama dan berdonasi), ada donor darah, live performance, ada bazar dan diakhiri dengan Tablig Akbar.

Kajian dalam Tablig Akbar ini diisi oleh pembicara ustadz-ustadz millenial yang digandrungi anak muda yaitu Dimas Adista, Ustadz Mahruroji, Ustadz Handy Bonny dan Ustadz Hawaariyyun.

Sesi kajian ini dihadiri sekitar 500 peserta dari berbagai wilayah sejabodetabek.

“Adanya Tarhib Ramadhan ini diharapkan lebih kepada kebermanfaatan terutama anak-anak remaja, semoga dengan adanya event ini syi’ar agama Islam lebih meluas, terutama untuk teman-teman di Jakarta supaya bisa mengenal Masjid lagi,” ujarnya.

Selain Tarhib Ramadhan, rangkaian acara lainnya yaitu ada Ansor (Anjangsana sosial RISKA) yang akan diselenggarakan di Rumah Belajar Merah Putih, Pesisir Cilincing, Jakarta Utara, pada Ahad (24/3) mendatang. (L/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.