Dompet Dhuafa Bagi Takjil Gratis Kepada Ratusan Penumpang KRL

Bogor, MINA – (DD) berbuat kebaikan dengan program KURMA (Kudapan Ramadhan) pada Jumat (10/5), membagikan takjil gratis kepada para penumpang KRL di Stasiun Bogor

“Harapan kami dengan program KURMA ini menambah perkembangan Dompet Dhuafa, dengan berbagai kegiatan dan programnya di bulan Ramadhan, semoga bermanfaat untuk Muslim yang sedang ibadah puasa. Pembagian takjil kali ini dibagikan kepada para penumpang kereta yang sedang pulang, ataupun bepergian. Dengan paket takjil yang berisikan roti, kurma dan air mineral ini semoga bermanfaat bagi yang sedang berpuasa. Apalagi banyak dari mereka yang baru ingin naik kereta dan belum menyiapkan bukaan,” kata Tarmizi Akbar, Surveyor Dompet Dhuafa wilayah Bogor, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Pada kesempatan itu, DD ikut mengampanyekan  program “jangantakutberzakat” kepada masyarakat sehingga mereka peduli dengan keberadaan DD sebagai lembaga amil zakat yang terpercaya.

Pembagian takjil pada program KURMA diperuntukan untuk para pengguna angkutan umum seperti, penumpang KRL, bus Transjakarta serta MRT.

Tarmizi menjelaskan, DD juga sudah memiliki program lain, yaitu pembagian takjil dilakukan di sekitar jalan lampu lalu lintas.

DD memberikan sekitar 200 paket takjil. Pembagian takjil dilakukan pada saat jam pulang kantor sekitar jam 5-6 sore dan menjelang berbuka puasa. Pada jam tersebut ialah jam teramai, orang-orang akan berlomba-lomba untuk sampai ke rumah, banyak di antara mereka tidak menyiapkan takjil. (R/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)