Dompet Dhuafa Ikut Program Jakarta Beraksi Tuntaskan Stunting

Jakarta, MINA – bersama berbagai pihak ambil bagian dalam mengentaskan di Tanah Air. Program yang ditandai dengan Kick Off Pelaksanaan Program Jakarta Bergerak Atasi Stunting (Beraksi) ini digelar pada 27 September.

Dalam program ini ikut bergabung Pemda Jakarta Utara, Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Puskesmas Kecamatan Penjaringan dan APPBI DKI Jakarta.

dr. Yeni Purnamasari selaku General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa mengungkapkan, bahwa keikut sertaan Domopet Dhuafa sebagai bentuk kepedulian dalam mengentasan stunting di Tanah Air.

Menurut Yeni, ini bukanlah kali pertamanya Dompet Dhuafa ambil bagian dalam program pengentasan stunting.

“Kami telah memulai program pengentasan stunting pada anak sejak 2018 silam yang meliputi 18 provinsi Indonesia,” katanya.

“Selain di Jakarta Utara, kami juga menggelar program stunting di Jakarta Timur, serta Kepulauan Seribu,” tambahnya.

“Kali ini kami kembali ambil bagian dalam program Jakarta Beraksi yang akan direncanakan selama 3 bulan atau 66 hari kerja, mulai September hingga Desember,” kata Yeni.

Dalam program Jakarta Beraksi, Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan bersama Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Jakarta pada anak-anak terindikasi stunting di wilayah Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Yani menjelaskan, dalam program ini, pihak Dompet Dhuafa akan memberikan pelatihan pada kader dalam program Jakarta Beraksi. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.