Sosialisasi STAI Al-Fatah Bogor di Masjid An-Nubuwwah

Al-Muhajirun,  Lampung, MINA  – Pembantu Ketua   STAI Al-Fatah  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Imam Santoso, M.I.Kom mensosilasikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah) Bogor, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam di pada Ahad (14/8).

Hadir juga Ketua STAI Al-Fatah Ahmad Soleh, M.A., dan sejumlah dosen.

“STAI Al-Fatah merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta yang berdiri sejak tahun 1999, beralamat di Pondok Pesantren Al-Fatah, Jalan Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” kata Imam dalam Tabligh Akbar Muharram 1444 di Al-Muhajirun,  Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Lampung yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hijrah dan Kemerdekaan RI Ke-77, Kita Perkokoh Kesatuan Umat.”

Baca Juga:  Perdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Bahas Mitigasi Masalah Haji di Jeddah

Imam menjelaskan, adapun kompetensi Unggulan, Menulis, Public Speaking, Tahfidz/Tahsin, Kitab Kuning, dan Multimedia.

“Sekarang zamannya dakwah melalui Internet,  para mahasiswa STAI Al-Fatah, Bogor dibekali dengan ilmu jurnalistik, menulis, public speaking dan juga keilmuan keislaman, seperti Aqidah, Ulumul Quran, Ulumul Hadits, Tafsir, Fiqih, Tahsin-Tahfidz Al-Quran, dan Bahasa Arab-Inggris.

“Lulusan STAI Al-Fatah sebagian alumni banyak yang menjadi praktisi dakwah, jurnalis media cetak dan media online, penyiar radio, presenter/MC, public relations, akademisi (dosen, peneliti, penulis) dan lainnya,” katanya.

Beberapa alumni STAI Al-Fatah telah berkiprah dalam berbagai disiplin ilmu, mulai dunia pers, pendidikan, sosial dan keagamaan.

Dalam dunia pers lulusannya aktif di berbagai media massa cetak, elektronik dan online daerah, nasional dan internasional, termasuk berkiprah sebagai wartawan MINA dan radio-tv RASIL Network dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

Sementara untuk biaya kuliah sangat terjangkau, pendaftaran Rp250000, Mastama masa yang diperuntukan bagi mahasiswa untuk mengenal lingkungan baru : Rp 200.000, Almamater (Jas) STAI-A Rp150.000, SPP Rp450000 per-bulan (reguler), Rp 562.500 per-bulan (karyawan), UTS/UAS Rp 150.000 (1 semester 2x).

Perguruan Tinggi Swasta ini berlokasi di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Desa Pasirangin, Rt 02/Rw 05, Cileungsi, Bogor, berdiri sejak 2 Maret 2000, dirintis oleh Imaam Muhyiddin Hamidy (alm), yang sebelumnya lama duduk dalam pimpinan Kantor Berita Antara dan juga pendiri Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency).

Mahasiswa STAI Al-Fatah berasal dari berbagai daerah, dari Jabotabek, Jateng, Jabar, hingga dari Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara Timur, Ambon, sampai Irian Jaya. Juga dari lintas negara, seperti dari Filipina dan Thailand.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Jariyah Bangunan Rp 5 juta (bisa dicicil selama menjadi mahasiswa). Bisa mendaftar onsite (di kampus) dan online (http://bit.ly/PendaftaranPMBSTAI2022).

Untuk info lebih lengkap para bapak-bapak dan ibu-ibu yang ingin anaknya kuliah di STAI Al-Fatah Bogor dapat menghubungi nomor 0857-8752-4024 (Lia), dan atau 0822-8100-5329 (Alimah). Berikut link google form untuk pendaftaran mahasiswa baru STAI Al-Fatah Bogor Ta 2022.(R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.