DPR Akan Undang Menhub Bicarakan Kelayakan Penerbangan Komersial

Jakarta, MINA – Dalam waktu dekat, Komisi V DPR RI akan mengundang Menteri Perhubungan dan seluruh jajarannya untuk bicarakan kelayakan penerbangan komersial.

Hal tersebut dikatakan Wakil Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Ridwan Bae saat mengunjungi posko terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Senin (11/1). Demikian keterangan yang diterima MINA.

“Apa layak pesawat yang sudah berumur 20 tahun masih dipakai untuk penerbangan domestik di negara kita?” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya akan mengundang Menhub dan membicarakan terkait usia pesawat, serta penerbangan komersial berbiaya murah tetapi tetap memperhatikan aspek keselamatan.

Disebutkan juga terkait persepsi atau pandangan dunia internasional terkait penerbangan Indonesia sedikit rawan.

Ridwan juga mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182.

Pada kesempatan tersebut, ia menanyakan berbagai hal terkait perkembangan pelaksanaan operasi SAR SJ-182 hingga hari ini.

Pihaknya berpesan kepada Kabasarnas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memimpin operasi SAR tersebut, serta memberikan ketenangan kepada masyarakat, khususnya kepada keluarga korban.

Kunjungan rombongan mitra kerja Basarnas tersebut dihadiri 14 anggota dewan yang dipimpin Ridwan Bae, disambut Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito di tenda posko.(R/cha/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)