Direktur Operasi Basarnas Tinjau Kesiapan Posko SAR di Bakauheni

Bakauheni, MINA – Direktur Operasi Brigjen TNI, (Mar) Edy Prakoso, S.E.,M.M., melakukan pemantauan terhadap kesiapan di Pelabuhan Bakauheni pada, Sabtu (30/12).

Edy Prakoso melakukan pemantauan situasi arus mudik balik Nataru 2023 dan kesiapan Posko Gasus Nataru di Pelabuhan Bakauheni via darat. Sebelumnya (Mar) Edy melakukan kunjungan kerja ke Basarnas Banten dan juga memantau perkembangan situasi di Pelabuhan Merak.

Ia menyatakan bahwa kunjungannya hari ini ke posko SAR Gasus Nataru Bakauheni untuk melihat perkembangan situasi di Pelabuhan Bakauheni pada libur Nataru tahun ini. Selain itu beliau juga memastikan bahwa Posko SAR Gasus Nataru di Bakauheni telah siap saat terjadi situasi yang bersifat emergency dan membutuhkan bantuan SAR.

“Saya selaku Direktur Operasi Basarnas melaksanakan perintah dari Kabasarnas untuk melihat kesiapan posko SAR di Bakauheni dalam rangka Gasus Nataru tahun ini. Sebelumnya saya juga sudah melakukan pemantauan di Pelabuhan Merak sampai ke Pelabuhan Bakauheni, situasi terlihat relatif aman dan lancar,” katanya.

“Selain itu kita juga mengantisipasi ke tempat-tempat wisata, agar tidak terjadi korban karena adanya peningkatan pengunjung di tempat wisata tersebut. Kita melakukan pemantauan via darat, laut, udara dan ke tempat tempat wisata pada Gasus Nataru ini,” tambahnya.

“Saya menghimbau kepada pengguna jasa transportasi baik darat, laut maupun udara untuk selalu menjaga faktor keselamatan dan keamanan sehingga masyarakat dapat melaksanakan Nataru ini dengan baik, lancar tanpa halangan apapun,” tutup Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso. (R/Iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.