DPR Usulkan Status Bencana Nasional di NTT Percepat Pemulihan

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), M. Azis Syamsuddin mengaku telah mengajukan status bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi bencana nasional, agar dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

“Sudah diusulkan, ketika itu dengan Pak Melki Laka Lena (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena) yang merupakan Anggota DPR dapil NTT, supaya menjadi bencana nasional. Sehingga dapat memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang hancur dan terciptanya percepatan pemulihan ekonomi kembali,” katanya dalam keterangan yang diterima MINA, Ahad (18/4).

Ia berharap, usulannya tersebut dapat segera dirapatkan dan menjadi ketetapan bersama antara pemerintah dengan parlemen (DPR RI).

Selain itu, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) ITU menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, termasuk personel TNI yang dengan sigap mendirikan tenda dan dapur umum bagi para pengungsi korban bencana badai Seroja dan banjir.

Didirikan tenda untuk membantu para pengungsi yang rumahnya rusak, hanyut, dan alat-alat masaknya hilang dibawa arus.

“Tentu tenda ini untuk membantu para pengungsi yang rumahnya rusak, hanyut dan alat-alat masaknya pada hilang. Jadi, sementara pemulihan ekonomi oleh pemerintah daerah dan pusat, teman-teman TNI ikut membantu, kami dari Trisakti membantu, dan pak Melki pun ikut membantu,” ujarnya. (R/Rd/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)