Dr. Fatah Sulaiman Jabat Rektor Untirta Periode 2019-2023

Serang, Banten, MINA – Dr. , St, MT,  terpilih secara aklamasi sebagai rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) periode 2019-2023 dalam sidang tertutup senat universitas itu,  di ruang rapat Rektorat Untirta, kampus Pakupatan, Serang, Rabu (26/6)

Sidang juga dihadiri pejabat yang mewakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, yang pada kesempatan tersebut dikuasakan kepada Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenristek Dikti Dr. Yusrial Bachtiar  dan dihadiri oleh seluruh Senat Untirta serta para calon Rektor.

Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd yang memimpin rapat senat tertutup ini menyampaikan, musyawarah untuk mufakat dalam pemilihan Rektor Untirta kali ini merupakan bentuk kekeluargaan dan kebersamaan yang tertera dalam visi Untirta sehingga proses pemilihan dapat berjalan sejuk, damai, aman dan tertib demi kemajuan Untirta.

“Yang sudah disepakati yaitu memilih Dr. Fatah Sulaiman, St, MT, sebagai Rektor Untirta periode 2019 – 2023. Ini merupakan kesepakatan bersama dari seluruh Senat Untirta, tiga calon, dan suara Menristek Dikti yang dikuasakan kepada Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenristek Dikti Dr. Yusrial Bachtiar,” ujarnya.

Rektor Untirta terpilih, Dr. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan, pemilihan ini menunjukan kedewasaan keluarga besar Untirta dalam berorganisasi dengan menyepakati secara aklamasi musyawarah mufakat.

Ia juga menyampaikan akan melanjutkan program sebelumnya yang berhasil ditoreh periode Prof. Sholeh, dan akan mengembangkan dan meningkatkan beberapa program mengikuti kemajuan zaman, terutama sistem berbasis IT, dan peningkatan mutu serta kualitas Untirta.

“Kita akan memajukan Untirta tentu saja ini akan melibatkan para sivitas Untirta, dan saya mencari pekerja keras yang dapat bekerja ikhlas dan cerdas untuk kemajuan Untirta yang menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Pelantikan Rektor Untirta terpilih periode 2019 – 2023 diagendakan akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2019. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.