Dr. Suryo Wiyono: Cegah Corona Tingkatkan Ketahanan Tubuh, Konsumsi Sayuran dan Buah

Bogor, MINA – Ahli Holtikultura Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Suryo Wiyono mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan kemunculan wabah corona.

“Salah satu cara efektif untuk menghadapi virus itu dengan meningkatkan ketahanan tubuh serta mengkonsumsi buah dan ,” ucapnya, demikian keterangan yang diterima MINA, Sabtu (7/3).

Dr. Suryo menjelaskan, wabah virus corona saat ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, terutama setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan dua orang WNI yang positif terinfeksi Covid-19.

Menurutnya, Vitamin C yang terkandung dalam merupakan anti oksidan yang menjaga ketahanan tubuh, sedangkan sayuran memberikan nutrisi dan gizi untuk kesehatan tubuh.

Cara tersebut memang tak serta merta menyembuhkan infeksi virus corona. Namun, dengan mengkonsumsi buah dan sayur imunitas seseorang akan semakin meningkat sehingga menjauhkan tubuh dari segala penyakit.

Menurutnya, buah-buahan dan sayuran hasil pertanian dalam negeri, lebih aman dikonsumsi jika dibandingkan dengan komoditi holtikultura import, meskipun, hingga saat ini belum ada penelitian yang mengidentifikasi virus corona dalam buah dan sayuran segar imor. (R/8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.