Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Drone Hezbollah Menyusup Bebas dan Rekam Rumah Pribadi Netanyahu

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Senin, 19 Agustus 2024 - 17:51 WIB

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:51 WIB

126 Views

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Anadolu)

Tel Aviv, MINA – Sebuah drone Hezbollah Lebanon diduga menyusup ke Israel dan merekam rumah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di Caisarea, demikian dilaporkan harian Israel Hayom, Ahad (18/8).

Netanyahu dan keluarganya biasanya menghabiskan akhir pekan di kediaman pribadi mereka di Caisarea, yang terletak 37 km selatan Haifa di pantai Mediterania.

Menurut Israel Hayom, sebuah kapal rudal Angkatan Laut Israel yang ditempatkan di lepas pantai Kaisarea melaporkan pada Jumat (16/8) bahwa sebuah drone yang diduga terbang di daerah tersebut. Anadolu melaporkan.

Surat kabar tersebut berspekulasi bahwa drone tersebut diluncurkan oleh Hezbollah untuk merekam rumah Netanyahu.

Baca Juga: Presiden Palestina Desak Jaksa ICC Percepat Penyelidikan Kejahatan Perang Israel

Drone tersebut terdeteksi oleh radar kapal rudal tersebut, tetapi tidak terdeteksi oleh sistem kontrol lainnya. Meskipun telah ada peringatan, jet tempur yang dikirim ke daerah tersebut tidak dapat menemukan drone tersebut.

Militer Israel menduga itu mungkin alarm palsu, mengingat bahwa sistem radar terkadang mengeluarkan peringatan palsu, bahkan untuk kawanan burung. Namun, militer Israel belum sepenuhnya mengesampingkan kemungkinan peluncuran pesawat nirawak kecil dari Lebanon.

Kantor Netanyahu, menanggapi laporan tersebut, menyatakan bahwa itu adalah “alarm palsu” dan mengklarifikasi bahwa Perdana Menteri tidak berada di rumahnya di Caesarea saat itu.

Sebelumnya, Hezbollah telah merilis rekaman yang diambil oleh pesawat nirawak Hodhod yang memperlihatkan pangkalan militer Israel dan infrastruktur penting di Israel utara. []

Baca Juga: UNRWA Kesulitan Distribusikan Bantuan Musim Dingin untuk Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina