Dua SDN Beringin Raya Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui DD Lampung

Peduli Palestina SDN Beringin Raya, Kemiling, Kota Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan aksi peduli Palestina, Jumat. (17/11).

Bandar Lampung, MINA – Para siswa-siswi dan guru SDN 1 dan 2 Beringin Raya, Kemiling, Kota Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan aksi , Jumat (17/11) pagi. Terkumpul sebesar Rp.16 Juta disalurkan melalui Dompet Dhuafa Lampung.

Kepala SDN Beringin Raya, Umi Atiyah menjelaskan, donasi ini bersumber dari 2 sekolah, yakni SDN 1 Beringin Raya dan SDN 2 Beringin Raya. Adapun dana yang terhimpun berasal dari donasi para murid yang berjumlah sekitar 1.400 dan para guru serta tenaga pendidik.

“Lengkap dengan atribut dukungan kepada Palestina, seperti bendera Palestina, syal dan sorban. Kegiatan aksi peduli Palestina ini terdiri dari berbagai rangkaian acara. Di antaranya yakni kegiatan membaca Surat Yasin dan doa bersama yang dipandu oleh pihak sekolah. Kemudian dilanjutkan edukasi tentang kondisi di Palestina saat ini oleh Dompet Dhuafa Lampung dan dilanjutkan dengan penggalangan dana,” kata Umi, demikian keterangan yang diterima MINA.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, BAZNAS Salurkan Dana ZIS untuk 944.699 Mustahik

Ia mengatakan, bahwa agenda ini merupakan bentuk cinta dan dukungan bagi saudara sesama muslim di Palestina.

“Sekolah kami memang rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan di hari Jumat yakni membaca Yasin bersama. Melihat kondisi saat ini di Palestina, di mana banyak saudara-saudara kita yang terbunuh dan meninggal. Oleh karena itu, hari ini kami khususkan untuk melakukan aksi peduli Palestina sebagai bentuk cinta dan dukungan untuk Palestina,” ucap Umi.

Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi panutan dan inspirasi bagi pihak lain untuk turut membantu saudara kita di Palestina.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Semoga amal ibadah kita dapat mengurangi beban mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Keberhasilan Kurikulum Merdeka Jika Pembelajaran Menyenangkan

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar mengapresiasi setinggi-tingginya tindakan solidaritas yang dilakukan. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk berbagai program seperti dapur umum, bantuan medis, dan pakaian serta jaket hangat karena Gaza akan memasuki musim dingin.

Dompet Dhuafa Lampung terus senantiasa menyerukan #WeStandForPalestinian dan mengajak kolaborasi seluruh pihak untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. (R/R8/P1)

Mi’araj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.