Dubes Al-Shun: Rakyat Palestina Selalu Bangkit Melawan Pendudukan Zionis

Jakarta, MINA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun menyatakan rakyat Palestina akan selalu bangkit melawan pendudukan dan penjajahan Zionis Israel sampai kapan pun.

“Rakyat Palestina yang saat ini banyak diisi generasi muda akan terus bangkit dan berjuang melawan segala bentuk penjajahan dan pendudukan Zionis Israel, sampai kapan pun,” katanya dalam acara Pekan Solidaritas Palestina di Kedutaan Palestina, Jakarta, Senin (29/11).

Dubes Al Shun meyakini masyarakat internasional, termasuk Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina karena itu menjadi urusan kemanusiaan.

“Apa yang dilakukan Israel di tanah Palestina adalah pelanggaran HAM, pelanggaran terhadap norma-norma kemanusiaan dan mengkhianati aturan perdamaian dunia yang telah disepakati bersama,” paparnya.

Dubes juga menegaskan, Palestina belum akan merasakan perdamaian jika Zionis terus melakukan pengkhianatan terhadap semua perjanjian, mengelak dari semua kesepakatan, terutama Kesepakatan Oslo.

Pekan Solidaritas Palestina di kantor kedutaan itu dihadiri oleh para duta besar negara-negara Islam, perwakilan ormas dan lembaga yang konsen terhadap perjuangan Palestina dan beberapa tokoh masyarakat.

Acara tersebut dimeriahkan pula dengan Goes Al Aqsa yang dikoordinir oleh Aqsa Working Grup (AWG), yang diikuti 5o peserta yang dibagi menjadi lima group, setiap group 10 pesepeda dari berbagai daerah di Jabotabek, Tasik  dan Bandung.

Star dari Masjid At-Takwa Buperta, Cibubur sampai Kedutaan Palestina, Menteng, Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 40 KM. (L/R8/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.