Dubes AS Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ani Yudhoyono

Jakarta, MINA – Perwakilan negara sahabat di Indonesia turut berduka atas meninggalnya istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, pada Sabtu, 1 Juni, pukul 11.50 waktu Singapura.

Dalam siaran resmi yang disampaikan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Duta Besar Joseph R Donovan menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Ani Yudhoyono.

”Atas nama rakyat Amerika dan Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan belasungkawa yang terdalam atas meninggalnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono,” ujar Donovan.

Ia menyebut sosok Ani Yudhoyono sebagai pembela yang tidak kenal lelah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan juga seorang teman untuk Amerika Serikat.

“Bersama keluarga dan sahabat beliau, serta rakyat Indonesia, kami turut berduka atas meninggalnya dan menghargai jasa-jasanya,” tandas Donovan.

Sebagai informasi, perempuan kelahiran Yogyakarta dengan nama lengkap Kristiani Herrawati wafat di usia 66 tahun setelah sekitar empat bulan berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya.

Ia menjalani perawatan intensif sejak 2 Februari lalu di National University Hospital (NUH), Singapura. (R/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.