Dubes Donovan Resmikan Pameran Pendidikan Pascasarjana Education USA ke-4 di Jakarta

Jakarta, MINA – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. bersama dengan Staf Alhi Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Paulina Pannen, meresmikan Pameran Pendidikan Pascasarjana yang ke-empat di Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut, Dubes Donovan menekankan pentingnya pendidikan terhadap kemitraan strategis AS-Indonesia. Demikian keterangan Kedutaan Besar AS yang diterima MINA, Senin (17/9).

Ia juga memaparkan sejumlah sekolah prestisius dengan peringkat tinggi di dunia yang terdapat di AS dan peran AS sebagai pemimpin dalam pendanaan penelitian dan pengembangan disertai fasilitas dan fakultas yang berkualitas tinggi di antara beberapa kelebihan studi di Amerika Serikat.

“Tidak ada acara yang lebih baik untuk memahami satu sama lain, kebudayaan kita, dan mempersiapkan anak-anak kita menghadapi dunia kerja di abad ke-21, selain daripada berbagi pengalaman belajar bersama di ruang-ruang kelas universitas di Amerika,” ujar Donovan.

Lebih dari 1.370 mahasiswa menghadiri pameran yang diadakan di Malang (13 September) dan Jakarta. Sebanyak 25 universitas di AS ikut serta dalam pameran yang mempromosikan program-program pascasarjana yang diadakan baik di universitas negeri maupun swasta. 

Pameran ini merupakan bagian dari upaya Kedubes AS untuk meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia untuk belajar di AS dan mempererat hubungan antarmasyarakat.

EducationUSA adalah sebuah jaringan global lebih dari 450 pusat konsultasi pendidikan di 170 negara yang didukung oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS. 

Pusat-pusat EducationUSA secara aktif mempromosikan pendidikan tinggi di AS ke penjuru dunia melalui informasi yang akurat, komprehensif, dan objektif mengenai kesempatan pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Di Indonesia, pusat-pusat EducationUSA terdapat di Aceh, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, dan Surabaya.(L/R04/B05) 

Mi’raj News Agency (MINA)