SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dubes Jepang Untuk Palestina Resmikan Sekolah di Nablus

Habib Hizbullah - Rabu, 12 Juni 2024 - 23:04 WIB

Rabu, 12 Juni 2024 - 23:04 WIB

0 Views

Ramallah, MINA – Duta Besar Jepang untuk Urusan Palestina Nakashima Yoichi, Rabu (12/6) mengunjungi Desa Beit Dajan dan Talfit di Provinsi Nablus untuk meresmikan proyek pembangunan sekolah yang didanai Pemerintah Jepang melalui Hibah Jepang Bantuan untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGP).

Dikutip dari WAFA, Pemerintah Jepang memberikan hibah sebesar $88,247 kepada Dewan Desa Beit Dajan untuk meningkatkan lingkungan pendidikan bagi siswa di Sekolah Menengah Beit Dajan dengan menambah empat ruang kelas baru.

Sekitar 110 siswa akan mendapatkan manfaat langsung dari proyek ini dengan meningkatkan lingkungan pendidikan di sekolah tersebut, menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Kantor Perwakilan Jepang untuk Palestina.

Selain itu, Pemerintah Jepang memberikan hibah sebesar $86,549 kepada Dewan Desa Talfit untuk memperluas lingkungan pendidikan bagi siswa di Sekolah Menengah Perempuan Talfit dengan menambah empat ruang kelas baru.

Baca Juga: Sebanyak 153 Jurnalis Gugur di Gaza Sejak Oktober 2023

Sekitar 80 siswa akan mendapatkan manfaat langsung dari proyek ini dengan meningkatkan lingkungan pendidikan di sekolah.

Dalam pidatonya, Nakashima menekankan komitmen kuat Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari sudut pandang keamanan manusia serta pentingnya melaksanakan proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan bagi komunitas Palestina.

Sejak tahun 1993, Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pembangunan resminya sekitar USD 2,4 miliar kepada Palestina.

Proyek GGP telah dirumuskan bekerja sama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan sejak tahun 2010.

Baca Juga: Israel Pindah Paksa Warga Palestina dari Khan Younis ke Al-Mawasi

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda