Dubes Lyudmila: Rusia Tetap Konsisten Dukung Palestina

Foto: Sajadi/MINA

Jakarta, MINA – Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengatakan, negaranya tetap konsisten mendukung perdamaian Palestina dan posisinya tidak akan berubah, meski dunia internasional saat ini sedang tertuju pada isu Afghanistan.

“Terkait dengan masalah Palestina, kebijakan kami sangat konsisten dan tidak berubah. Meski dunia saat ini sedang fokus pada isu Afghanistan, namun Palestina tetap menjadi perhatian kami,” ujar Lyudmila dalam press briefing di Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Senin (20/12).

Dubes Lyudmila mengaku, Rusia juga melakukan diskusi dengan Indonesia terkait isu tersebut, bahkan saling berbagi pendapat untuk segera menemukan solusi bagi perdamaian Palestina.

“Dengan Indonesia dan dunia internasional, kita mendorong dialog untuk menemukan solusi, melalui  konsep solusi dua negara dan parameter internasional lainnya,” tambahnya.

Menurut Lyudmila, salah satu dukungan negaranya terhadap rakyat Palestina adalah dengan digunakannya vaksin Sputnik V buatan Rusia di beberapa wilayah, termasuk Gaza yang diblokade.

Rusia merupakan anggota  Kuartet Timur Tengah atau empat negara dan entitas internasional serta terlibat dalam memediasi usaha perdamaian Palestina-Israel.

Kuartet tersebut terdiri dari PBB, AS, Rusia dan Uni Eropa, didirikan di Madrid, Ibukota Spanyol pada 2002. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.