Dubes Pakistan Ceritakan Kemeriahan Ramadhan di Negaranya

Duta Besar Pakistan HE Ameer Khurram Rathore berfoto bersama para wartawan MINA di kedutaan besar Pakistan di Jakarta, Sabtu (23/3) (foto: MINA)

Jakarta, – Duta Besar untuk HE Ameer Khurram Rathore menceritakan kemeriahan bulan di negaranya.

Kepada MINA, HE Ameer menyatakan, Ramadhan di Pakistan sangat meriah sebagaimana rakyat Indonesia merayakannya. Hal itu karena keduanya (Indonesia dan Pakistan) penduduknya sama-sama negara mayoritas Sunni.

Salah satu kemeriahan Ramadhan di Pakistan salah satunya ketika awal bulan dan akhir Ramadhan. Para umat Muslim, khususnya wanita dan anak-anak keluar untuk merayakannya, setelah mereka mendengar pengumuman bahwa Ramadhan telah dimulai atau pada Idul Fitri.

Masyarakat Muslim Pakistan juga antusian menghidupkan malam-malam bulan Ramadhan dengan berbagai ibadah, terutama shalat dan tilawah Al-Qur’an.

Mereka juga saling berbagi makanan di bulan Ramadhan kepada tetangga, saudara dan masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Tanda-Tanda Israel Kiamat!

Kedutaan Besar (Kedubes) Pakistan di Jakarta, Sabtu (23/3) menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dalam rangka merayakan Hari Nasional Pakistan ke-84.

Upacara pengibaran bendera yang diadakan di gedung Kedubes Pakistan Jakarta itu dihadiri oleh diaspora Pakistan beserta keluarga, sahabat dan perwakilan lokal.

Upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Nasional oleh Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Indonesia HE Ameer Khurram Rathore. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.