Dubes RI untuk Ukraina Meninggal Dunia di Jakarta

Foto: Screenshot

Jakarta, MINA – Duta Besar (Dubes) RI untuk Ukraina, Georgia, dan Republik Armenia, Ghafur Akbar Dharmaputra, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (12/5).

Kabar duka tersebut diumumkan Kedutaan Besar RI Kyiy melalui akun Instagramnya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Telah berpulang ke Rahmatulloh, Bapak Ghafur Akbar Dharmaputra, Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia pada Kamis Malam, 12 Mei 2022 Di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan,” tulis KBRI Kyiv.

Jenazah Ghafur disemayamkan di Rumah Emir Firdaus, Perumahan Admiralty Kav. B16, Jl. Fatmawati Raya No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Jenazah disholatkan setelah Shalat Jumat, 13 Mei 2022.

Dubes Ghafur lahir di Bandung pada 16 Februari 1961. Ia dilantik menjadi Dubes oleh Presiden Joko Widodo pada November 2021

Sebelum menjadi Dubes, Ghafur merupakan seorang Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidan Perekonomian (Kemenko Perekonomian). Selain itu, ia juga pernah menjadi Konsul Jenderal RI di New York, Amerika Serikat. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.