Dubes: Rusia Berkomitmen Lanjutkan Kerja Sama dengan Pemerintah Baru Indonesia

Jakarta, MINA – Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengatakan, negaranya akan terus melanjutkan kerja sama dengan pemerintah baru Indonesia, yang baru saja melangsungkan pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Rakyat Indonesia telah memilih pemimpinnya, dan kami siap bekerja sama untuk terus memajukan hubungan bilateral,” kata Lyudmila. dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/2).

Dubes Lyudmila mengatakan, Rusia menghormati pilihan rakyat Indonesia dan mengucapkan selamat atas pemilu yang berlangsung sukses tahun ini.

Menurutnya, kerja sama bilateral antara Indonesia dan Rusia terus mengalami peningkatan di berbagai bidang.

Rusia sendiri akan menggelar pemilihan presiden pada 15-17 Maret 2024. Lyudmila mengatakan, terdapat 112 juta pemilih dalam negeri dan 1,8 juta warga Rusia di luar negeri yang akan memilih.

Baca Juga:  Tentara Israel Serbu Masjid Ibrahimi, Larang Azan Berkumandang

Selain Vladimir Putin, Dubes Lyudmila menyebut calon-calon presiden lainnya yang akan bertanding dalam pilpres tersebut adalah Nikolay Kharitonov dari Partai Komunis, Leonid Slutsky dari Partai Demokrat Liberal, dan Vladislav Davankov dari Partai Rakyat Baru. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi