SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berita Terbaru dan Terpecaya Hari ini

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dukung Palestina, Perlawanan Islam Irak Serang Empat Pangkalan Militer Amerika

Habib Hizbullah - Selasa, 7 November 2023 - 16:52 WIB

Selasa, 7 November 2023 - 16:52 WIB

0 Views ㅤ

Bagdad, MINA – Kelompok Perlawanan Islam di Irak mengumumkan, Senin malam (6/11), bahwa 4 pangkalan militer Amerika menjadi sasaran 6 serangan di Suriah dan Irak.

Dalam pernyataannya seperti dikutip dari Palinfo, Mujahidin Perlawanan Islam di Irak menargetkan empat pangkalan pendudukan Amerika dengan enam serangan, tiga di antaranya menargetkan pangkalan Ain al-Assad di Irak barat.

“Pangkalan pendudukan dekat Bandara Erbil di Irak utara dan pangkalan Tal al-Baydar di Suriah utara dan Al-Tanf di Suriah selatan menjadi sasaran serangan terhadap masing-masing pangkalan tersebut sejak fajar hari ini dan pada waktu yang berbeda,” ungkap pernyataan itu.

“Serangan tepat mengenai sasaran,” tegas pernyataan itu.

Baca Juga: Idul Adha di Cox’s Bazar: Derita dan Harapan Pengungsi Rohingya

Jumat lalu, (3/11), Perlawanan Islam di Irak mengumumkan bahwa mereka akan memulai fase perlawanan baru untuk mendukung Palestina.

Baca Juga:  PBB, UE Kecam Rencana Israel Legalkan Pos Pemukiman di Tepi Barat

Perlawanan di Irak sebelumnya mengumumkan, mereka melakukan serangan untuk mendukung rakyat Palestina di Gaza dan sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan oleh entitas perampas Israel terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, perempuan dan orang tua.

Sementara itu, Fox News mengutip juru bicara Pentagon yang mengonfirmasi bahwa telah terjadi 38 serangan terhadap pasukan Amerika di Timur Tengah sejak 17 Oktober. (T/R12/P2)

Baca Juga: Temui Grand Syekh Al-Azhar Mesir, MUI Jalin Kerja Sama Penguatan Dai

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Timur Tengah
Timur Tengah
Timur Tengah
Slideshow