Duraid Lahham Imbau Para Seniman Arab Tetap Hadirkan Isu Palestina dalam Karyanya

Duraid Lahham (kiri) dalam sebuah wawancara di Palestine TV, Sabtu (17/2). (Photo: WAFA)

Ramallah, MINA – Seniman besar Arab, Duraid Lahham mengajak para seniman dan penulis Arab untuk terus menyuarakan solidaritas terhadap Palestina dalam setiap karya yang dibuat karena pentingnya isu Palestina  tetap hadir dalam karya seni Arab.

Lahham dalam sebuah wawancara di Palestine TV, Sabtu (17/2) seperti dikutip dari WAFA mengatakan, rakyat Palestina memberikan contoh kepada dunia dalam ketabahan dan rasa memiliki mereka serta mengalahkan hal-hal yang mustahil dengan tetap tinggal di tanah mereka, sehingga setiap orang harus memberikan perhatian untuk mendukung perjuangan Palestina.

“Saya merasa terhormat menerima karya seni apa pun untuk kepentingan Palestina tanpa kompensasi finansial apa pun dan tanpa prasyarat apa pun,” katanya.

Lahham berterima kasih kepada Presiden Mahmoud Abbas, yang memberinya medali untuk menghormati perannya sebagai seniman dalam mendukung perjuangan Palestina

Ia dijadwalkan mengunjungi Palestina untuk bertemu dengan Presiden  di kota Ramallah.

Lahham juga mengapresiasi sikap Afrika Selatan yang mengajukan gugatan terhadap Israel di Mahkamah Internasional (ICJ), sehingga berdampak positif terhadap interaksi dan tindakan dunia terkait agresi Israel di Jalur Gaza.

Ia menunjukkan bahwa dukungan dunia terhadap perjuangan Palestina semakin meningkat.

“Kami sekarang melihat bendera Palestina dengan kuat di ibu kota negara-negara Barat dan di Amerika. yang akan mempunyai peran besar dalam mengubah posisi pemerintah di negara-negara tersebut,” ungkapnya. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.