Ekskul Sepak Bola Al-Fatah Lampung Gelar Liga Al-Fatah 2021

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ekstrakurikuler (Ekskul) Sepak Bola Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung Selatan menggelar Liga Al-Fatah I Tahun 2021.

Pada pembukaan, Jumat (8/1) di Lapangan Sepak Bola Abaka, pembina Ekskul Sepak Bola Al-Fatah, Arief Saefullah MD, mengharapkan  ajang tersebut menjadi tempat untuk menunjukkan kemampuan santri di bidang sepak bola.

“Ajang Liga Al-Fatah pertama ini saya harap dijadikan ajang untuk menunjukkan kemampuan atau skill, mengenal karakter teman dan kerjasama tim,” katanya.

Sementara itu, Mudirus Shuffah, Muflihudin, LC., yang diwakili Amir Majelis Pengasukan Santri (MPS), Zaenal Arifin MD mengatakan, setelah ajang tersebut diharapkan bisa terbentuk setidaknya dua tim unggulan yang nantinya secara permanen  akan dijadikan Tim Sepak Bola Al-Fatah.

“Oleh karenanya, ikuti ajang ini dengan serius dan tetap jaga sportifitas, supaya tak hanya olahraganya yang bisa dinikmati, tetapi juga kerjasama tim,” ujarnya.

Zaenal Arifin juga mengharapkan, liga tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi peraturan-peraturan yang ada di pondok, menjadi lebih baik lagi.

Liga Al-Fatah 1 Tahun 2021 diikuti seluruh santri Ponpes Al-Fatah, yaitu MTs (Madrasah Tsanawiyah) berjumlah 9 tim dan MA (Madrasah Aliyah) 6 Tim dengan total keseluruhan peserta lomba sebanyak 235.

Laga tersebut akan berlangsung setiap dua hari dalam sepekan pada Kamis dan Jumat, dan akan selama dua bulan mengingat tim peserta cukup banyak.

Sebagai media partner, yaitu Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) dan Mi’rajnews TV. (L/R12/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA).