PERMINTAAN DAGING HALAL MENINGKAT DI PASAR RUSIA

moscow-halal-expo wb
Moscow Halal Ekspo 2015 (World Bulletin)

Moskow, 6 Sya’ban 1435/24 Mei 2015 (MINA) –  Expo Halal 2015 yang berlangsung di pusat ibukota Moskow telah berakhir pada Ahad (24/5), setelah berlangsung tiga hari sejak Jumat (22/5).

Rusia dan produsen halal dunia, di antaranya perwakilan dari Turki, Iran, Inggris, Arab, Indonesia dan Malaysia, menyajikan produk barang dan jasa halal, di pusat pameran Moskow Crocus Expo Internasional, World Bulletin melaporkan.

Tercatat lebih dari 200 perusahaan ikut ambil bagian dalam pameran tiga hari tersebut.

Pameran juga menampilkan aneka budaya Islam, memberikan kesempatan  bagi pengunjung untuk melihat trend baru di dunia fashion, musik tradisional, seni Islami dan aneka masakan halal.

Pasar Rusia untuk , seperti daging yang disembelih sesuai dengan hukum Islam, terus meningkat seiring pertumbuhan kesadaran agama di kalangan umat Islam Rusia, menurut situs pameran.

“Beberapa pengunjung juga mendapatkan kesempatan mengikuti seminar dari para ahli dari sektor usaha syariah,” ujar Panitia.

Direktur International Halal Expo, mengatakan sektor halal Rusia termasuk tidak terpengaruh oleh krisis ekonomi.

“Meskipun krisis ekonomi, tidak satu perusahaan yang menjual produk halal ditutup,” ujar Kalimullina.

Kalimullina juga menyebutkan, minat warga dalam terus meningkat akhir-akhir ini.

Yekaterina Preina, dari perusahaan yang memproduksi makanan halal untuk anak-anak, mengatakan sampai saat ini sektor tersebut belum hadir di Rusia.

“Kami memulai pekerjaan pertama kami di daerah Muslim, dan sekarang ada tuntutan yang datang dari daerah lain juga, seperti di Rusia,” ujarnya. (T/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0