EKSTRIMIS YAHUDI TERUS SERBU AL-AQSHA

thumb

Al-Quds, 22 Rajab 1436/11 Mei 2015 (MINA) – Puluhan pemukim ilegal terus menerus menyerbu Masjid , mereka menyerbu pelataran masjid sejak Ahad (10/5) pagi dari Gerbang AlMaghribah di tengah perlindungan keamanan yang ketat polisi pendudukan Israel.

Mahmoud Abu Atta, Direktur Departemen Media Yayasan Al-Aqsha untuk Wakaf dan Warisan Islam di Kota Al-Quds mengatakan, sekitar 35 ekstremis Yahudi masuk ke Masjid Al-Aqsha sejak pagi hari dan mereka berkelompok-kelompok.

Mereka melakukan tur provokatf di berbagai bagian halaman kiblat pertama bagi umat Islam tersebut, demikian AlRay News Agency sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia menjelaskan, pemukim ilegal ekstrimis Yahudi berjalan ke arah timur Al-Aqsha menuju Masjid Marwani dan mencoba untuk mencuri batu-batu yang berada di sana, tapi para penjaga masjid memaksa mereka untuk mengembalikan batu-batu tersebut.

Pemukim ilegal ekstremis dan politisi Yahudi Israel akhir-akhir ini terus berupaya melanggar kesucian Masjid Al-Aqsha.

Hampir setiap hari dan selalu berada di bawah perlindungan pasukan bersenjata penjajah israel, yang sering menyerang jamaah Muslim Palestina yang berusaha melindungi tempat suci mereka. (T/nda/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0