Emir Kuwait-PM Turki Bertemu bahas Krisis Teluk

(Dok KUNA)

, (MINA) – Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah bertemu dengan Wakil Mehmet Simsek, pada Selasa(31/10) di Kuwait, membahas krisis teluk terkini, kata kantor berita KUNA melaporkan.

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Menteri Kuwait untuk Urusan Amiri Diwan Sheikh Ali Jarrah Al-Sabah dan Menteri Perdagangan, Industri dan Menteri Negara Urusan Pemuda Khaled Nasser Al-Roudhan.

Wakil Perdana Menteri Turki Mehmet Simsek tiba di Kuwait pada Senin (31/10), untuk memimpin delegasi negaranya ke Komite Kerjasama Ekonomi, Industri dan Teknik Turki-Kuwait. Sebagaimana Anadolu Agency melaporkan dikutip Miraj News Agency (MINA),

Ankara mendukung upaya Kuwait untuk menyelesaikan krisis Teluk yang dipicu pada Juni ketika Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar.

Kunjungan tersebut dilakukan kurang dari dua bulan setelah kunjungan Perdana Menteri Kuwait Jaber Al-Mubarak Al-Hamad Al-Sabah ke Ankara pada September dimana dia menandatangani enam kesepakatan kerjasama antara kedua negara.

Hubungan Turki-Kuwait terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir berbagi pandangan yang sama tentang beberapa isu.

Keempat negara tersebut menuduh Qatar mendukung kelompok teroris. Sementara Doha dengan keras menyangkalnya. (T/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.