Emir Qatar Akan Bertemu Presiden Trump di Gedung Putih

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat akan menjamu Emir Tamim bin Hamad al-Thani di Gedung Putih dalam rangka kunjungan Emir bulan depan.

9 Juli, Trump dan al-Thani akan membahas “membangun kemitraan jangka panjang antara Amerika Serikat dan Qatar, serta memperkuat ikatan ekonomi dan keamanan secara substansial,” kata juru bicara Trump, Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan.

Dia juga mengatakan, Emir dan Trump juga akan membicarakan bagaimana mengatasi perkembangan regional, kerja sama keamanan dan kontraterorisme.. Demikian MEMO melaporkan dikutip MINA, Sabtu (8/6).

Pertemuan bilateral akan menjadi yang pertama di antara para pemimpin sejak Trump menjamu al-Thani di Gedung Putih pada April 2018.

Ini akan merupakan pertemuan luar biasa sebab Qatar sedang diboikot oleh sekutu-sekutu utama Amerika Serikat di Timur Tengah dipimpin Arab Saudi. Sekutu ini juga menganggap Iran sebagai ancaman, tapi Trump baru saja menyetujui PM Jepang melakukan mediasasi perbaikan hubungan dengan Iran.    (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.