Enam Santri Al-Fatah Muhajirun Ikuti MT2QM Tingkat KKMA Lampung Selatan

Kalianda, Lampung Selatan, MINA – Enam Santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, mengikuti Musabaqoh Tahfidz dan Tilawatil Qur’an Madrasah () tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kabupaten Lampung Selatan, pekan ini.

Dalam ajang MT2QM tahun ini, ada enam kategori yang diperlombakan yaitu, Tilawah 5 juz putra, Tilawah 5 juz putri, Tahfidz Tilawah 5 juz putra, Tahfidz Tilawah 5 juz putri, Tahfizh Tartil 5 juz putra, dan Tahfizh Tartil 5 juz putri.

Keenam santri yang mengikuti MT2QM KKM Lampung Selatan tersebut yaitu, Syamsul Fajri kelas XI IPS kategori Tilawah 5 juz putra, Balqis Azzahra kelas XI IPA kategori Tilawah 5 juz putri, M. Hafidz Khoirul Anam kelas XI IPS kategori Tahfidz Tilawah 5 juz putra, Sabila Khoirun Nisa kelas XI IPS kategori Tahfidz Tilawah 5 juz putri, Abyan Wafi Udin kelas X IPS kategori Tahfidz Tartil 5 juz putra, dan Salsabilatul Fitri kelas XI IPA kategori Tahfidz Tartil 5 juz putri.

Sementara itu, tidak hanya mengikutsertakan santri dalam ajang tersebut, salah satu guru Ponpes Al-Fatah Lampung juga dipercaya untuk menjadi dewan juri pada MT2QM Lampung Selatan itu atas nama Umar Haqqi, S.Pd., yang merupakan pengajar di Lembaga Tahfidz Al-Fatah.

Kegiatan MT2QM tersebut diadakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada siswa/siswi yang berprestasi di bidang Al-Qur’an, dan juga untuk menggali, meningkatkan, dan mengembangkan kualitas calon Qori’ dan Hafihdz Al-Qur’an di lingkungan madrasah se-KKM MAN 1 Lampung Selatan ke jenjang selanjutnya. (L/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.