Erdogan Terima Kunjungan Delegasi Hamas

Erdogan Terima Kunjungan Delegasi Hamas (foto: Palinfo)

Istanbul, MINA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (14/12) menerima kunjungan delegasi gerakan perlawanan Islam Hamas yang dipimpin oleh Kepala Biro Politik, Ismail Haniyah di Istana Presiden, Istanbul.

Sejumlah persoalan dibahas, terutama masalah Kota Suci Al-Quds atau Yerusalem dan peran Turki dalam mendukung permasalahan Palestina, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Ahad (15/12).

Kedua belah pihak juga membahas perkembangan terkait dengan pemilu Palestina yang akan diadakan dan peran Hamas dalam mengatasi hambatan bagi penyelenggaraannya, serta upaya yang dilakukan untuk mencapai rekonsiliasi nasional Palestina serta mengakhiri perpecahan internal.

Sementara itu, kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza saat ini masih sulit akibat blokade Israel dan langkah-langkah sangat diperlukan untuk mengakhiri serta menghancurkan kezaliman tersebut.

Delegasi Hamas memuji sikap Turki yang terus mendukung rakyat Palestina dan isu persoalan Palestina yang adil. (T/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)