Erick Thohir Buat Merah Putih Fund Buat Startup

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Penggerak Indonesia (PMI) mengapresiasi Menteri BUMN atas gagasan pendirian Merah Putih Fund yang dapat menyalurkan pendanaan bagi perusahaan-perusahaan rintisan.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis, Syahrul Ramadhani. Menurut Syahrul, apa yang digagas oleh Erick Thohir merupakan hal yang visioner.

“Sangat visioner. Dan ini menjadi kabar baik bagi kita semua. Khususnya anak muda seperti kami,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (17/12).

Menurut Syahrul, apa yang diinisiasi Erick adalah bentuk keseriusannya dalam membangun Indonesia di masa depan. Selain itu, Syahrul menilai, Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang mempunyai kepedulian besar terhadap tumbuhkembangnya anak muda.

“Niat pak Erick memajukan Indonesia ini sangat luar biasa. Apalagi niatnya membangun sumber daya manusia. Khususnya pemuda seperti kami ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Syahrul menuturkan, kepedulian Erick terhadap anak muda tak hanya dalam program Merah Putih Fund saja, melainkan dalam program program lain, Erick juga memberi ruang yang sangat terhadap anak muda.

“Pimpinan BUMN yang dari anak muda jumlahnya meningkat pesat di jaman pak Erick,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Syahrul, Erick adalah sosok yang mampu menjawab masalah dengan solusi. Syahrul melihat, sebagai perusahaan yang muda dan baru berjalan, tentunya masalah yang seringkali dihadapi adalah masalah dalam bidang pendanaan yang cukup untuk terus ingin maju dan berjalan.

“Masalah kita itu ya pendanaan. Kita sering kali gagal berinovasi karena tidak ada support dari negara. Nah, pak Erick hadir dengan konsep itu,” bebernya.

Di Indonesia sendiri, kata Syahrul sudah banyak berbagai jenis yang berkembang akhir-akhir ini. Jenis dari startup nya pun bermacam-macam.

“Banyak lah startup kita. Alhamdulillah pemerintah melalui menteri BUMN Mampu menjawab persoalan itu,” pungkasnya.(R/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.