Euro Management Indonesia Adakan Kursus Bahasa Asing Online

Jakarta, MINA – Euro Management Indonesia kembali mengadakan program kursus bahasa asing online untuk pemula, gelombang ke – 11, Tahun 2020.

Founder Euro Management Indonesia Bimo Sasongko mengatakan, program tersebut dibuka untuk para Mahasiswa/i di berbagai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia (berbagai program, jurusan, semester dan tingkatan).

“Metode pembelajaran menggunakan Zoom Meeting dan Google Classroom,” katanya kepada MINA, Sabtu (12/9).

“Beasiswa ini adalah bagian dari Komitmen kami untuk mencerdaskan Generasi Muda Indonesia agar berwawasan global dan sebagai salah satu prasyarat utama untuk bisa Kuliah ke Luar Negeri, baik melalui Program Beasiswa atau Berbiaya Sendiri,” tambahnya.

Pilihan beasiswa kursus bahasa asing diantaranya: Basic English, IELTS, Jerman (Level A1 – Dasar), Prancis (Level A1 – Dasar), dan Jepang (Level N5 – Dasar). Serta beasiswa ini GRATIS, tanpa tes dan tanpa ikatan.

Sebelumnya, program beasiswa kursus bahasa asing ini telah rutin diadakan sejak tahun 2016. Sebanyak 20.000 pelajar telah mengikuti program tersebut.

“Target kali ini 50.000 mahasiswa yang mendaftar. Dan saya berharap, program ini akan terus berjalan menjadi program reguler. Serta suatu saat akan didukung pemerintah, Pemda atau Kemendikbud untuk membiayai program beasiswa ini,” katanya.

Periode pendaftaran mulai 7 September 2020 – 30 November 2020. Sedangkan periode kursus bahasa akan dimulai pada 18 Januari 2021 – 30 Juni 2021.

Dengan tema “Gerakan Indonesia 2030: Sejuta Indonesia di Jantung Dunia, Sejuta Habibie untuk Indonesia” ini didukung penuh oleh beberapa pihak. Diantaranya Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, serta Pengurus Pusat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)