Facebook Blokir Beranda Pusat Informasi Palestina

Facebook Blokir Beranda Pusat Informasi Palestina (foto: dok/Palinfo)

Gaza, MINA – Situs jejaring sosial pada Rabu (9/10) malam memblokir halaman Al-markaz Al-filitini lil i’lam atau beranda Facebook (Palinfo).

Menajemen Palinfo mengatakan, tindakan tersebut merupakan bagian dari eskalasi untuk memerangi konten Palestina di situs jejaring sosial Facebook.

“Facebook, secara tiba-tiba dan tanpa peringatan sebelumnya, menghapus halaman Facebook Palinfo yang memiliki oleh hampir 5 juta pengikut tersebut, tanpa alasan apapun,” kata Manajemen Palinfo, Kamis (10/10).

Manajemen telah meminta Facebook untuk meninjau ulang pemblokiran tersebut dan berhenti memerangi konten Palestina di jaringan internasional. Namun, pemblokiran tetap dilakukan oleh pihak Facebook

Facebook sebelumnya juga telah memblokir banyak akun webmaster dan editor. Pemblokiran ini sebagai bagian dari kampanye luas dalam beberapa pekan terakhir yang mencakup banyak platform Palestina di jejaring sosial.

Situs Berita online, Pusat Informasi Palestina didirikan pada bulan Desember 1997 dengan bahasa Arab. Hingga saat ini sudah terbit dengan delapan bahasa, termasuk bahasa Melayu.

Situs berita pertama Palestina yang berbasis di Gaza tersebut mengkhususkan diri membahas isu-isu perjuangan Palestina dan konflik Arab dengan penjajah Israel.

Memihak kepada hak-hak rakyat Palestina untuk mempertahankan tanah dan tempat-tempat sucinya, serta hak sah mereka untuk melawan penjajah dengan segala cara yang sah dan dijamin secara internasional. (T/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.