Fadlan Satria Sang Juara: Kekuatan Doa Untuk Kemenangan

Bandar Lampung, MINA – Juara dunia scrabble, , mengatakan doa menjadi kekuatan untuk dapatkan kemenangan.

Hal itu diungkapan Fadlan pada acara Glossy and Welcoming Esoers 2018 Unit Kegiatan Mahasiswa English Society Organization (UNILA) di Gedung Graha Kemahasiswaan UNILA, Bandar Lampung, Ahad (16/9).

“Dengan doa, semua terasa seperti dimudahkan. Satu persatu jalan itu terbuka,” katanya.

Ia juga mengungkapkan kisahnya saat membutuhkan dana untuk menuju lomba scrabble terbesar di dunia.

Fadlan menceritakan masalah tersebut kepada mentornya. Kemudian ia diberi nasihat lewat kisah Nabi Muhammad yang ketika tersesat di hutan. Rasulullah membaca Surah Al-Ikhlas sebanyak seratus kali, hingga akhirnya menemukan jalan keluar.

“Saya praktekin tuh setiap abis sholat banyak-banyak baca Al-Ikhlas, dan kemudian rasanya jalan keluar mulai terbuka,” ujar Fadlan yang juga merupakan alumnus UNILA.

Menurutnya, kebanyakan manusia memiliki sifat mendekatkan diri hanya di saat ada keperluan.

“Padahal Allah tuh selalu memberikan semua yang kita butuhkan, sekalipun kita jarang minta. Apalagi yang rajin rajin mendekat terus banyak memohon gitu ya,” ujarnya.

Namun, Fadlan juga mengatakan dibutuhkannya usaha yang lebih selain memanjatkan doa-doa dalam mencapai sesuatu.

Segudang prestasi scrabble yang telah dicapai Fadlan antara lain juara 2 ZEST 2011 di Universitas Trisakti (Jakarta, 2011), Juara 1 di English Event at Universitas Mercubuana (Jakarta, 2011), Juara 2 E-com di Universitas Binus (Jakarta, 2011), Juara 2 Nationwide E-Fest di UNILA (Lampung, 2011), Juara 1 Anniversary Polinela di Politeknik Negeri Lampung (Lampung ,2011), Juara 2 Causeway Scrabble Challenge di Zon Regency Hotel (Malaysia, 2011), Juara 3 Asia English Olympic di Universitas Binus (Jakarta, 2012), Juara 3 Asia English Olympic di Universitas Binus, Jakarta 6th Place of ASCI 2013 at University of Malaya (Malaysia, 2013), dan mewakili Indonesia pada ajang Piala Dunia Scrabble (Republik Ceko, 2013).(L/cha/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.